Powered by Blogger.
RSS

Hargailah apa yang ada

Orang kata, kita selalu tak menghargai apa yang sedang kita miliki, betul kan? Tapi kita juga harus ingat bahwa apa yang kita miliki bukan sepenuh nya milik kita, Nyawa kita, tubuh kita, barang-barang kita, sekeliling dan sekitar kita, semuanya bukan hak milik kekal kita. Itu semua hanya Pinjaman semata-mata. Tiba masanya akan diambil semula. Tiba masanya kita kena pulangkan. Tiba masanya benda-benda ni tak akan menjadi milik kita lagi.

Tapi kita selalu lupa untuk menghargai semua tu. Ipul beri contoh... Andai kita mendapat seekor burung yang indah dengan warna yang istimewa, karena baru kali ini kita lihat burung yang seperti itu otomatis kita pegang burung tersebut dengan tangan kita sendiri dan melihat keindahan nya dengan mata kita sendiri, kita mainkan burung tsb sampai lupa makan... sesudah main-main dengan burung itu, Yah nama nya juga manusia pasti lama-lama juga bosen karena hanya memegang dan memandangi burung tsb, sesudah itu kita lepaskan burung tsb. Saat burung itu sudah terbang, barulah kita terfikir Bagaimana cara nya untuk melihat bulu2 dia yang indah tersebut, matanya warna apa, Seperti apa ekor nya. saat kita dah lepaskan burung itu barulah kita terfikir mau buat itu ini, sedangkan saat kita pegang burung itu kita tak melakukan apa2 selain memegang dan melihat nya saja..

Jadi, selagi umur kita ni masih ada, manfaatkanlah. Selagi apa yang kita miliki masih dalam genggaman kita, hargailah.. karena jika itu sudah terlepas dari kita, kita tidak bisa meminta dia kembali...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment